June 22, 2009

Selamat Ulang Tahun

“Mau jadi apa kalo udah gede?”
“Mau kayak Mang Ain, kerja di minyak”.
“Kenapa emang?”
“Biar bisa jalan-jalan, kerjanya”
“Ya udah makan yang banyak, sekolah yang rajin, jangan lupa ngaji nya jangan bolos-bolos”
“Daffa ngaji kalo nenek ke mesjid, kalo nenek gak ke mesjid ya Daffa nggak juga”
“Iya, Daffa juga harus jagain nenek, kasian nenek udah tua, jangan minta gendong-gendong mulu”
“Kan Daffa nya sakit, jadi nenek suka pengen gendong Daffa, abis ibu gendong Azril mulu”
“Iya, Daffa kan udah gede, masa di gendong-gendong mulu”
“Iyah..(nada mutung) Kata ibu, Daffa harus bilang makasih ama mang Ain"
"Kenapa?"
"Kenapa Bu....Mang Aing tanya tuh..Kenapa harus bilang makasih" (teriak Daffa)
--samar-samar "bilang makasih udah dikasih uang, buat daffa berobat tiap bulan"
"Iya, makasih udah dikasih uang"
"oh..sama-sama..makan obat nya jangan lupa, biar cepet sembuh"
"kata ibu makan obat terus ampe setahun, setahun berapa lama sih Bu?" (teriak Daffa)
--samar-samar "sampai Daffa naik kelas-2"
"Iya, pokoknya makan yang banyak"
"Iya...udah ah...mang ain...main ke rumah mang ain di jakarta kalo enggak ke pangandaran, mang ain kapan pulang?"
"bulan depan, insya Allah"
"Ibu...bulan depan Bu ke Pangandaran kata Mang Ain" (teriak Daffa)
"Udah ya..salamulikum" (klik ditutup telponnya)
"wa'alaikumsalam"
....selamat ulang taun Daffa...kau sudah semakin besar saja..

2 comments:

Agni Giani said...

waaahh selamat ulang tahun jg, buat alo-nya mang ain ;)

Ka-el said...

nuhun teh...(kata daffa hehe)