May 7, 2009

Making history is difficult, and make friend also not always easy

video


Masih inget aja dulu ketika ditanya, apa cita-cita? Ingin jadi dokter. hehe..Nampak itu tidak mungkin lagi, karena toh sekarang sudah ada di balik meja bukan sebagai dokter. Tapi sejalan ama semakin berkembangnya isi kepala, lantas gw juga gak mau ngebatasin cita-cita hidup gw sebatas profesi. Lanjut apa dong cita-cita gw? ya, simple aj: "jadi manusia berguna", dalam porsi gw. Gak usah neko-neko dalam konteks apa atau lingkup seperti apa, hehe...karena hidup sendiri gak akan pernah mendadak meluas atau menyempit kalo kita nggak bikin sendiri itu batasan. Karena hidup itu pilihan (diluar takdir tentunya), ya setiap saat kita memilih, dan gw memutuskan cita-cita gw untuk "jadi manusia berguna", harusnya di embel-embel-i dengan "dan bertanggung jawab", tapi kok ya susah menanggung kata2 itu...ya pelan2 kali ya.
Nah ngomong2 soal bikin sesuatu yang berguna, seneng banget, pas di ajak temen bergelandang sedikit dengan segala keterbatasan gw (waktu, dan tenaga atau materi), dan akhirnya gw bisa sedikit ngelakuin hal yang berguna. Jujur, gw salut ama temen2 baru gw ini (thanks but Fee yang udah ngajak gw ke komunitas ini), komunitas bRantai. Gw bisa sedikit memberi-merah apa yang sudah merah putih dalam warna pelangi nya (hehe..bahasanya mulai ngaco), tapi yg jelas, kembali gw sedikit bisa menegakkan bendera cita-cita gw..dan plus side-nya tentu temen jadi nambah banyak...bahkan gw tiba2 ketemu temen yang dulu hilang. Padahal dulu pernah naik gunung gede-pangrango, bahkan salak ama dia..dan somehow tiba2 nongol dia di bRantai :) ternyata orang baik emang selalu bertemu lagi ama orang baik.

Yang kita lakuin sebenarnya sederhana; mengajak bermain, makan bersama, belajar bersama mengenal alam, bersama anak-anak yang sekolahnya di kaki gunung yang tanpa orang-orang seperti bRantai, disana tidak pernah ada sekolah, mereka tidak pernah punya seragam sekolah, mereka tidak pernah merasa perlu sekolah, mereka tidak tau sekolah..




Seperti layaknya di LaTahzan, komunitas bRantai juga dipentolin sama orang2 ajaib (positif ya maksudnya). Orang-orang yang sibuk tapi ngerasa kurang sibuk (hehe...). Atau boleh dibilang, orang-orang yang sangat berdedikasi dalam pembelaan rakyat kecil. Orang-orang baik yang seperti ini lah yang harus di jadikan teman :)
Argh..tak henti-hentinya gw cuma bisa bersyukur, dan berdoa semoga orang-orang seperti ini tetap sehat, sedemikian apa yang mereka rencanakan dapat terlaksana. karena gw tau apa yang mereka rencanakan terlampau sayang untuk tidak tercapai. Karena mereka punya cita-cita yang tinggi, cita-cita yang luhur.


10 comments:

Agni - The God of Fire said...

two thumbs up for all of u guys...
\^.^/

ternyata lagu Indonesia Raya cuman 46 detik aja yah...

Ka-el said...

@Agni..Emang keren mereka!! itu kita ngajak nyanyi lagu indonesia raya karena ternyata mereka nggak pernah "upacara". Sedih gak tuh :) krn tiang bendera nya aja gak ada..tp mereka msh tetep bisa tau lagu itu. Salut ama guru2 di sana..brangkat sekolah naik truk ..pulang dijemput truk..andai bRantai bisa berbuat lbh bnyk lagi :)

Agni - The God of Fire said...

trus skrng udah bangun tiang bendera disana?

bRantai itu siapa el?
*maap ga gaul

Ka-el said...

nggak..abis tiangnya ilang mulu (kena badai..klo g dicuri)..pdhal udah di semen tetep aj ilang.
bRantai itu komunitas milist (yg misinya ke sosial education):

http://brantai2008.multiply.com/
http://groups.yahoo.com/group/bRantai/

Agni - The God of Fire said...

klo gt, bikin tiang benderanya dari beton&semen (sejenis yg ada d istana negara), gmn mau d curi nya coba?
hehe...

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

Genk CP gak diceritaiin nih kegunaannya??

Ka-el said...

Aiih genk-CP udah jelas..hidup harus balance..nah genk-CP adalah aliran kiri nya ...kebyang kan pagi-nya pengajian malemnya dugem?! ups..

Ka-el said...
This comment has been removed by the author.
yuwanastiani said...

Lin, ini dimana?? Gw pengen banget ikutan kegiatan kaya gini.. Can I join?

Ka-el said...

Ini tempat ngopi darat nya di jakarta..(g punya basecamp scara kita miskin)..cek di sini:
http://brantai2008.multiply.com/
http://groups.yahoo.com/group/bRantai/

kegiatan paling dekat adalah ngasih beasiswa..feel free untuk jd donatur..dan juga foster sister..(kakak angkat).. Kalo mau join, feel free :) anak2 bandung banyak yg sengaja dtg ke jkt klo ada acra...(g dpngut biaya tntunya)..
Join aja milistnya.