January 14, 2009

Happy Birthday, 4 Real

Bahkan hari ini dia ulang taun pun, jangan harap dia dapat ucapan selamat dari siapa pun, mm...ada bberapa teman dekat dia yang tau, tapi dia percaya banget kalo orang hanya bakalan ingat kalo diingatkan. So here I go, happy birthday…!! Semoga lo jadi orang baik dan lebih baik lagi….nothin wrong with dreaming…as you knew that future belongs only to those who believe on the beauty of their dreams…Have a good day.
Big thanks buat temen-teman gw yang inget ulang taun gw…...Thanks buat "Smooches"nya..dan susah-susah dkirim ke backwood..…love it!!..Thanks…can’t say more.. thanks…..(haha..gw bingung pas denger ada prayer-nya gitu..haha).



Gw mo bilang “Selamat Ulang Taun” buat yang namanya Elin. Dia menamakan dirinya ke-dalam “birthday hater”. Konon, dia lahir tanggal 14-January. Tahun berapa? Sedihnya dia gak tau sampe sekarang taun berapa dia lahir. Katanya (nya disini akhiran yg gak me-refer siapa pun) zaman dia lahir itu zaman susah (sekarang juga sih). Biaya untuk buat akta lahir mahal untuk keluarga petani kecil dari daerah terpencil dan buta huruf. Makanya, pas taun 1982, pas ada keringanan pembebasan biaya pembuatan akta lahir, barulah bunda-ayah nya buat akta lahir untuk dia, dengan tanggal lahir 18-November-1982, hari yang sama mereka mendatangi kantor catatan sipil. Hmm..bahkan nama dia pun terkesan asal, disamakan dengan nama dokter yang dulu ngebantu ngelahirin dia. Yang tentunya satu-satunya dokter di daerah itu.

Memang ulang taun bukan lah tradisi untuk keluarga kecil dan sederhana seperti dia. Beranjak dari pengalaman itu, dia punya ambisi besar untuk menjadi orang yang tidak buta huruf dan sekolah. Menurut guru ngaji-nya, belajar adalah wajib dan sebagian dari iman. Dogma itu dia jadikan tekad, karena itu pula yang bakal bawa perbaikan hidup (menurut dia).

Ketika dia besar, dia tak begitu peduli dengan tanggal lahir. Tanggal lahir di raport SD-nya, berbeda dengan ijazah SMP-nya. Mungkin pas bunda dan ayahnya mendaftarkan SD, dia tak tau apa yang harus ditulis. Sampai akhirnya dia tau penggalan cerita tadi, tapi kembali, dia gak peduli, toh ulang taun tidak pernah jadi barang istimewa buat dia.

Seiring dengan tekad-nya tentang pendidikan, perjuangan akhirnya membawa dia menemukan sekolah-sekolah yang lebih baik daripada sekolah yang di kampungnya, tepatnya di kota. Dan mulai-lah dia mengenal bahwa bagi kebanyakan orang, ulang taun itu wajib dirayakan, dan diingat. Sedangkan dia punya dua tanggal lahir, 18-Nov dan 14-Jan. Dan ketika dia terpaksa harus merayakan ulang taun dia (terutama ketika dia sedang berada di komunitas baru), akhirnya dia rayakan pas tanggal 18-Nov, yang tertera di kartu identitasnya. Karena toh kalo pun menyangkal, gak ada teman-temannya yang punya waktu mau dengerin cerita panjang tak jelas, dan tanpa bukti. Tapi kadang, kalo emang dia lagi gak mood, dia bakal bilang “gw benci ulang taun, males!!” yang bikin dia bilang sendiri kalo dia “birthday hater”. Apalagi setelah pengalman dia di salah satu ulang taun, ada temen dia yang sok tau dan cerita tentang ini dan itu kalo gw itu SCORPIO banget. Pdahal dia jelas-jelas salah, karena gw CAPRICORN tulen. Aniwei..sejak itu pula dia nggak percaya horoscope dan ramal-ramalan.

.......happy birthday…!! Semoga lo jadi orang baik dan lebih baik lagi….nothin wrong with dreaming…as you knew that future belongs only to those who believe on the beauty of their dreams…Have a good day.
Big thanks buat temen gw yang inget ulang taun gw…

23 comments:

Anonymous said...

pasti posting setelah dapet greet dr sonnyaaa... *grin*


-yg membocorkan-

Ka-el said...

Haha..nggak jg, benernya udah ad di draft gw sejak lama..cuma nambahin aja dikit2..& of course..gw masih nungguin kurir dari lo :) gak sabar..excited..

Anonymous said...

wah... lagi ultah ternyata :D
well, kapanpun itu, happy bday!
wish u all d'best..
thx juga ya udah mampir.. :)

Ka-el said...

@Widya...thanks :) The birthday which never been celebrated ..(kind of sad tough). Thanksssssss.......

Anonymous said...

sendernya sonnya kok, a.n gank genteng ijo :) jd bukan dr gw aja..

Ka-el said...

Ni sapa yg terakhir..huaduh. Iya..thanks lah buat kalian semua..tp masalahnya, belum nyampe tuh paket...hixhix....

Anonymous said...

akyuuuuuuuuuuuuu....


-kaka gorgor-

Ka-el said...

Megski and Sonski.....gilee lu ya...haha...tapi gw suka!! love it...miss you all....

Anonymous said...

Happy Birthday..
Wish u all the best..always..
Nice to be able to read your thoughts now and then..

Anonymous said...

Baru buka blog loe pagi ini...
Omigod!! what? ada draft-nya.
wakakakaka...*rolling eyes mode*

Ka-el said...

Aduuh sorry tuh yg anon-gw kdang bingung. Thanks ..wish all the best for all of us..

Anon ke-2 gw tebak Sonski..haha...thanks lo..

Anonymous said...

woow...you have the ingredients of a "great person"...
best wishes.

Anonymous said...

eliiiin, pasti si kodok ijo dikelonin terus tiap malaaaaam...

kapan lo ke jakarta, mo wisata kuliner dibayarin mb pitriii..


-mg-

Ka-el said...

Megski..Wow..mo jalan2 ya..Gw akhir bulan...tgl 29-Jan balik hix hix..merana ..nggak exist gw.

Lifeofesra said...

ulang tahun lagi ya...
hehehehehe....

*membingungkan*

Ka-el said...

Uni..eee...really?! Sorry atuh bikin bingung. As usual..the easiest word drpada cape2 bingung.."No need to care"..

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

Ku kan menunggumu di tgl 29 itu....

Ka-el said...

LIA...hwahaha..sok iye..tenang ada kmungkinan gw lebih cpet dteng-nya..SLP3 review bok!! karoke pasti dalam jadwal gw harus itu...

Anonymous said...

ikutaaaan karaokeeee jugaaaaaa dounks...
akyu ga diajaaaaak jalan2 lg ni hiks999999999999x...

hepi besde yah ka el..... :)

*for the second time hehehehehe*

Ka-el said...

@Balchu..balski...haha...Thanks Bal...
Boleh2 nanti kita karoke rame2..hihi...kasian juga kamuh..abisnya..main link-nya (baca:Unimu itu), nggak exist jg...hehe..(sok iye..pdhal gw jg g exist sekarang). Thanks Bal..

Anonymous said...

iseng aaaaaaaaaaaahhh...

lucu juga ada yang dua kali ultahnya....
HAPPY BIRTHDAY juga yaaaa...

=D

Anonymous said...

iseng aaaaaaaaaaaahhh...

lucu juga ada yang dua kali ultahnya....
HAPPY BIRTHDAY juga yaaaa...

=D

Ka-el said...

@doNA..lucu?! baru lucu klo dapet kado dari lu (ngarep!!)..anyway..thanks...i know, i'm getting ooollld...