January 10, 2009

2009 New Year Eve Lebay

Sorry blog. Lama gak update. Sang empu baru balik dari liburan. Natal-Tahun Baru all together jadi satu paket. Rute nya gak kira-kira, Balikpapan-Jakarta-Cirebon-Ciamis-Cirebon-Jakarta dan sekarang udah di Balikpapan lagi. Padhal kalo diitung-itung libur nya gak nyampe seminggu..tambah kjepit jadi pas dua minggu.
Apa pasal gw harus ke Cirebon, tentu karena gw kangen ama ponakan-ponakan yang bandel itu, daffa dan azril.. plus ketemu temen2 SMA di Cirebon…lama jg gak berisik bareng toa-toa mesjid itu...haha.....tapi acara re-unian terpaksa cuma setengah jalan…karena gw ngedadak kudu nge-lawat ke Ciamis, adik dari nenek gw meninggal (sifat kakek)..ya iyalah nge-dadak..masa iya meninggal direncanakan…it’s a terrible lost…dia udah kyak kakek buat gw (sedih)…tapi sakitnya emang parah.....bulak-belok Cirebon-Ciamis di hantam pulang pergi dalam dua hari, lumayan mengobati kangen ama mobil gw hehe…belum perjalanan kereta balik Cirebon-Jakarta yang terpaksa bumel-bumel duduk di gerbong barang tak ber-AC tak berlampu..akibat tiket pada abis semua..(ya iyalah libur panjang... Sigh)…tapi gw bela-bela-in kudu ke Jakarta…pengen kumpul-kumpul ama anak-anak gila...temen-temen gw...



:: Barbeque-an di belakang kost lengkap dengan panggangan dan musik (Jason Mraz)
:: Midnight a.k.a Tahun baru-an di jalan Thamrin (bukan bunderan HI ya...karena kita g nyampe)
:: Ngopi di black canyon..dan ngopi lagi (3 kali dlm seminggu ke black canyon...sigh)
:: Nongkrong di Wiwid..maklum pas malam taun baru tempat ngopi pada nutup (ya iyalah kita nyari tempat ngopi jam 2 pagi)


Anak-anak tak punya identitas (mnurut gw) yang menamakan diri macem-macem....nama bisa berganti sesuai kondisi…kalo lagi mau curhat-curhat-an..bisa jadi genk LDR (Long Distance Relationship)..meski itu gak berlaku buat gw. ..atau kalo sekedar pengen mengutuk-ngutuk kerjaan yang numpuk, yang ngebosenin ...(tapi teuteup dijalanin jg berhubung kita chicken semoa) kita bilang Club Pemberontak…atau kalo sekedar pengen mencak-mencak orang yang nyebelin, client yang mrah-mrah, bos yang reseh, kita bilang Club Pendosa…atau kalo lagi kumpul-kumpul di kamar kost-2an Genteng Ijo Residence sekedar buat nonton TV bareng atau pesen makan bareng kita bilang Genk Genteng Ijo…Genk DCS Residence atau Genk Regeclet (Republik Gank Lecet – karena arah ke kost2an kita yang sempit abez bikin mobil pada baret)…apa pun itu…mereka adalah temen-temen gw…yang bikin gw bela-bela-in ..musti.. kudu.. alias harus taun baru-an di Jakarta..
Bukan taun baru yang gw raya-in..cuma moment libur nya aja kita pake buat kumpul-kumpul...berhubung gw udah kelamaan di backwood...jd jarang ketemu ni mahluk2 gila.. Kalo si mauw aja bela-belain naek bis 18 jam dari putusibau balik ke Jakarta…gw jabanin jg jubel2an di kereta tak ber-AC (sigh..manja).

Barbeque. Itu judul-nya.
Peralatan = NIL
Pengalaman panggang-memanggang= NIL
Laper = IYA
Enak atau gak = gak peduli


Inget ya.... gak ada sponsor resmi!! Jadi..tolong jangan lupa bayar tagihan credit card gw..

Haha..niat emang..halaman parkir kita sulap jadi tempat barbeque. Thanks to Carrefour yang nyediain lengkap dari mulai panggangan, arang, ampe ke kembang api...Vivi yang seharusnya ikut misa malam..malah kabur ikut barbeque-an...Sonnya yang seharusnya nongkrong di Masjid Sunda Kelapa..entah kenapa gak kuat iman jg malah join kita (gw tebak pas taun baru Muharram dia udah i’tikaf sekarang taun baru masehi lain cerita)...Fahdut, tentu bela-belain datang ...(sok2an pake plan acara sleep over tp g jadi..malah kabur jam-3 pagi)...dia udah koar-koar seminggu sebelumnya, dengan bawaannya yang panik aja ngeliat jumlah makanan yang selalu terlihat "kurang" padahal jelas2 berlebih. Mba Fit tentu eksis..dengan supply buah Mengkudu-nya dan se-random ide2 gilanya... Si Miauw yang dah jauh-jauh datang dari Putusibau malah gak jelas..(gw maklum) karena dia lagi krisis gencatan senjata sama babi-nya....Megsqiew..tentu di garda paling depan...belanja, ngerakit panggangan ampe nyalain arang.... Puiihh...yang kita gak tau ternyata kalo bikin nyala arang itu susah..satu jam sendiri kita bikin bara arang...padahal arangnya ramah lingkungan..(dasar skill nya aja emang yg ga ada)...tapi sumpah berasa enak aja tuh daging panggang...maklum hasil kerja keras sendiri, tambah jagung bakar, brownis dari Vivi, tambah kembang api+petasan dari tetangga (lumayan gratisan..numpang liat)...tambah kembang api punya kita jg (yg g bs terbang tapi nyeremin) tambah diiringi sama Jason Mraz.

Gw gak ngerti knapa mba Fit bisa punya ide jalan kaki ke bunderan HI dari kost2an yang nyata2 di karet..tuh jauh (ada kali 5 km)...apalagi dengan perut kenyang ama daging panggang...Tapi untung mobil si lia available..dan pas banget kita nyampe jalan Thamrin midnight...(FYI. Kita ga berhasil nyampe bunderan HI karena emg kita g mau kena macet)...dan jujur buat gw yang belum pernah ngerayain Tahun baru, pengalaman kemaren lumayan unik..pas tepat jam 12 ngedadak aja lalu lintas berhenti dan semua orang keluar dari mobil...ngeliat fireworks..beda banget...wiih..jakarta-jakarta...and now..2009...Happy new year..halah-halah telat.

5 comments:

Anonymous said...

bukan mengkudu, tapi cempedak..

Anonymous said...

lin, itu kemarin namanya cempedak bukan mengkudu..mengkudu mah buah yg bisa jadi obat...

Ka-el said...

Knapa gw inget am Mengkudu ya...Ada pepatah Cempedak berbuah Mengkudu..aiih makin error...udah lah biarin aja, g usah di edit...iya2..sorry :)

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

New Year eve gw lebih lebay...
Hik hik.....

Ka-el said...

LIA..cup..cup..cup..(Hug!!)