January 2, 2010

I shoot for the sky

Waktu seperti terbang kalo diingat-ingat. Tiba-tiba hari berganti, begitu pula tahun. Mm..jujur banget taun lalu sama sekali gak niat buat resolusi apa pun. Alasan utama mungkin karena ego yang selalu ngerasa “let if flow aja”, atau alasan utama (lain) hehe..karena dulu-dulu selalu bikin resolusi untuk setahun ke depan…ditulis besar-besar di jurnal…setelah itu layaknya baca koran, dibalik ke halaman baru..lupa dan gak pernah di tengok lagi, setelah tiga hari di buang.


Apa yang beda, mm…ada jiwa baru yang mengisi kekosongan hati. Seolah raga ini bertemu bagian dari dirinya yang telah lama hilang, yang telah lama dia rindukan untuk menggenapkan diri nya…untuk menggenapkan dirinya sejak dia diciptakan.

(hahaha…jangan kira gw sepuitis itu…..dengerin lagu Jason Walker – You Fill My Heart baru deh ngerti klo gw nyontek dari situ heheheh).
Anyway, hidup memang penuh kejutan, katakanlah gw udah nemuin sumber inspirasi yang seolah melahirkan gw kembali dengan jiwa baru.

“Manusia berencana…Tuhan yang menentukan”,
Entah kenapa itu jargon selalu jadi kambing hitam buat semua alasan melesetnya beberapa target atau bahkan plan hidup gw dari tahun ke tahun. Titik-titik di antara dua kalimat itu emang ada tiga, yang kalo di matematika ber-makna sebuah proses. Yang kalo kita sadar..sebuah proses itu banyak langkahnya. Tuhan gak serta-merta menentukan keberhasilan kita. Karena di balik itu semua ada perjalanan yang gak mudah. Semakin tinggi pandangan mu semakin mendongak kepala mu, tapi sayangnya mendongakan kepala ke atas itu tak slamanya mudah, apalagi kalo sambil berlari, layaknya hidup yang cepat ini. Terlalu banyak godaan untuk mata ini berpaling melihat keindahan dunia di sisi kiri kanan. Salah-salah kita nabrak ..mending nabrak bidadari..lha kalo tiang listrik (hehe..lebay)

Jadi ingat cerita di Alchemist (Paulo Coelho) tentang seorang pengembara. Dia mengembara ke tempat nan jauh di puncak bukit mencari seorang bijak minta petunjuk supaya dia bisa nemuin keindahan hidup. Udah susah payah ketemu, lantas sang bijak datar ngasih sendok dan beberapa tetes minyak di sendok itu. Perintah dia sangat sederhana, “kamu kelilingin istana ini dan jangan jatuhkan setetes pun minyak dari sendokmu”.

Sang pengembara yang memang pekerja keras, mematuhi dan mengelilingin istana itu sesuai perintah sang bijak sambil dengan sangat berhati-hati supaya nggak numpahin satu tetes minyak pun. Dan setelah satu hari satu malam dia berhasil menyelesaikan misi mengelilingi istana tanpa menumpahkan minyak sedikit pun. Dia pun kembali kepada sang bijak dan berpuas diri telah berhasil melaksanakan tugasnya.
Pertanyaan sang bijak ketika dia kembali adalah, “apakah kamu melihat keindahan dinding-dinding istanaku? Kesejukan pemandangan dari puncak menaraku?” dan sang pengembara hanya menggeleng, karena dia sangat hati-hati dan tidak mau gagal dalam misi nya sampai dia melewatkan itu semua.
Lantas dengan sedikit kecewa, si pengembara mengulang lagi misi nya, mengelilingi bukit sambil menikmati keindahan dan kesejukan istana tempat sang bijak tinggal. Sayangnya ketika kembali kepada sang bijak, sendoknya kosong, semua minyak itu tumpah.
Lantas sang bijak berkata sederhana, “keindahan hidup bisa kamu raih jika kamu mampu membawa kembali sendok dengan minyak penuh di atas nya dan bersamaan dengan itu kamu menikmati keindahan dan kesejukan istana-ku”.

Bahwa hidup itu sederhana, bahwa hidup itu perlu tujuan, bahwa hidup itu perlu perjuangan, bahwa hidup itu tidak selamanya harus selalu mengorbankan, bahwa keindahan hidup itu perlu di nikmati…bahwa kita belajar dari kesalahan…bahwa kita butuh orang yang mengingatkan……mm…bahwa besok aku berniat menjadi lebih baik dari sekarang…permudahkan ya Allah..amin..



PS: Meski gw gak ngerayain taun baru :) Slamat membuat resolusi baru semuanya !! Semoga semuanya sehat-sehat selalu..dan makin sukses..

13 comments:

Agni Giani said...

dari bbrp kalimatnya...hmmm...kayanya mimpi gw semalem ada brnya ya lin?
hehehe... hayooohh ;p

*elin klo ngblog jgn panjang2 dunk, separoseparo gt...puyeng niyh bacanya :D

Ka-el said...

@ Neng Agni..kan sudah dibilang..saya semalam terbangun gara-gara sakit pantat..bukan niat mau sholat tahajud..dan Neng Agni mimpi nya di injury time ..jd jiga na mah nggak sah..hehe...
Neng Agni..saran pembaca akan saya pertimbangkan..panjang pendek kan relatif..hehe..panjang nya Agni..pendeknya sayah..

sofia said...

new year new fun! hope sukses terus deh, including shooting for the skynya.

Ka-el said...

@ Nia..hehe..yg masih blue blood..of course new fun!! kita liat abis bbrapa taun..apakah masih new fun atau new pain :) all the best ..oh ya..keep high the sky..shoottt!!

tia@gpl said...

yang aneh dari posting lo adalah, begitu click Read More, ternyata memang tidak ada more yang harus di read.

mega said...

nguk nguk...

Ka-el said...

@ Manusia bergelar Master Sebentar lagi mau GFE ---kyknya gw pernah oprek2 itu template html nya..dan gw skarang gak inget lagi gimana nge-fix nya..yaiikss..(gagal geek kyk gini ni).

@ Megskii...maksutnya?! Duh bahasa gorilla sussaah emg

mega said...

bo, itu gambar kenapa g ada kepalanya ya? kan gw mau liat itu siapa... :p

Lifeofesra said...

Postingan-nya sih panjang bener, padahal sebenarnya cuma bilang sebaris kan, hihihihi.
Khas elin banget, muter muter ajah.
Awaaaas nyasaaaar:p

intan said...

uni, biar gw yg wakilin ya,maksudnya, elin mo bilang kl tahun ini elin punya rencana untuk bla..bla..bla... *sok tahu mode on*

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

dangggggggggg......
tambah lebay..cuih...

RT @manusia geek : yang aneh dari posting lo adalah, begitu click Read More, ternyata memang tidak ada more yang harus di read. --> dan kenapa mesti ada Word Verification....??

Ka-el said...

@ Uni..hehe...dooh..sparah itu ya gwa...tenang uni ntar di perbaiki yah...susah emang nyaingin istri penulis...hehe..take care ya Bu..smoga lancar persalinannya..
@ Ka IKD...Amin ..ya klo ga taun ini taun depan..doain yah..
@ LIA...lu lagi..pan "lebay" mah nama belakang gw dari dulu...ngiri ya..
@ Megski..kalo gw tunjukkin muka nya..pasti komen lo lain lagi..gw tau..apa she yg gak kalian komen nin...dassar...pendosah..cumi

Pamela said...

so happy for both of u!! jadi kapan? gedung di jkt musti booking setaun sblmnya lho hahaha