January 14, 2010

Brand New Crossroads

Kemaren gw sibuk sama kerjaan. Hari ini, seminggu yang lalu juga sama. Bahkan empat taun ke belakang kalo di pikir-pikir juga sama, sibuk sama kerjaan. Sekarang? Seharusnya gw sibuk sama kerjaan (tapi lagi males...jd ngeblog sajah lah). Kerjaan yang numpuk, gaji yang gak cukup, pengen kerjaan yang sesuai ama background kuliah, pengen tempat kerja yang gak usah pake merantau jauh dari keluarga. Gw kok kedengerannya kayak yang gak bahagia? Padahal di luar sana banyak yang gak punya kerjaan :)

Pas tangan gw luka dan berdarah gara-gara hal sepele, kerasa sakit. Perih kalo kena air, sampai kadang mengutuk perih pas wudhu (hehe..mengutuk lagi beribadah kok klise ya). Baru kerasa kalo badan ini bisa sakit juga. Padahal itu saat dimana gw lagi gak sibuk sama kerjaan. Saat libur dari kesibukan. Niatnya mau maen squash gak bisa, makan juga kudu miris-miris, hehe..lagi-lagi kedengerannya gak bahagia ya? Padahal di luar sana banyak yang sakit bertahun-tahun bahkan lebih parah.

Kayaknya gak harus selalu jadi CEO biar bahagia. Gak harus pHD biar bahagia. Gak harus punya satu butik ZARA biar bahagia. Gak harus se-pandai layaknya Ustad yang hapal Al Quran di luar kepala biar bisa bahagia. Gak harus punya LEGO Brickbeards Bounty biar bisa bahagia. Gak harus selalu punya BMW atau Honda Jazz atau HONDA City biar bisa bahagia. Karena terlalu banyak aspek hidup ini yang kita kita pengen. Betul Gak? Ya gak nolak juga kalo tiba-tba dikasih BMW atau dikasih satu butik ZARA..hehehe..

Sederhana-sederhana saja kali ya. Yang penting seimbang, dan harmonis, semuanya jalan. Percuma jadi CEO kalo punya istri selingkuh. Percuma punya satu butik ZARA kalo sakit migrain mulu. Percuma hapal smua Al Quran kalo gak pernah di amalin :) ini maksa kayaknya. Percuma pHD kalo gak bisa ngasilin duit (ini maksa juga). Sederhana, yang penting ada perubahan dan tujuan jangka panjang nya. Nggak ada orang yang tiba-tiba jadi presiden, ada proses yang panjang, dan kadang proses nya itu detail dan rumit seperti detail dan rumitnya hidup kita sekarang. Kita? (lo ama kucing kali). Hehe..Sok bijak ya gw. Yang penting ada niat jadi sok bijak. Jadi intinya, perubahan dan tujuan jangka panjang. Seberapa panjang? Sampai pensiun, sampai mati, sampai life after death? Hehe...it's a choice, enjoy this little kind of freedom. But be responsible :) Have a simple life!! (kayak judul acaranya Paris Hilton hehe...That's hot..love it!!).

12 comments:

Unknown said...

berasa baca 'tulisan' cewe... hehehe

Ka-el said...

@ Agni..trima kasih..tersanjung :) tapi belum sampai terkecoh kayak baca "witch of portobello" nya Paulo Coelho kan..hehe..

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

sepertinya ada yang kangen ama pemilik BMW, Honda Jazz en Honda City...*HUG*

Btw, gw pasti sangat bahagia punya suami CEO SLB trus punya butik ZARA plus mal2nya.. trus titel pHD trus punya LEGO Brickbeards Bounty?? errrr.....

PS. ditunggu di Toraya jam 4

Ka-el said...

@ LiaMeong..hug..iya gw kangen sexy black lo..nganterin lo2 pada pindah2 mall sambil biasanya malah gw ujung2nya yg bawa tentengan gede duluan :)

fini said...

mau dong klo punya butik ZARA..hehe..

Ka-el said...

@ Fini..ama MANGO ya..ide bagus tuh..drpada cape2 support petrel hehe

Lifeofesra said...

@neng lia, sepertinya emang ada yang kangen ama pemilik mobil bmw, jazz ama city yak..:p.
@elinsky, kok tiba tiba jadi pengen punya butik zara..?? nggak ada contoh yang lebih keren apa..?? sekalian ajah pengen punya mother care...*kabuuuur*. psst: masa gaji masih kurang seeeh:p

Unknown said...

tapi gw lebih bahagia tuh Lin kalo punya Lego brickbeards bounty, apalagi gratis..

lagi homesick lu ya? ato lovesick?..

seismogenic said...

sampah!

buat apa ada link read more, kalo semua isi postingan lo udah muncul semua

Ka-el said...

@ Uni Yang Detik2 Ngelahirin..hehe..iya gw kangen :) hallah dulu juga UNI pas di KL kangen kita-kitah kan..sampai balik tiap bulan hehehe...Itu ZARA maksudnya mewakili sama yg suka belanja di ZARA...mwakili sama yg ngebet pgn pHD..sama yg ngebet pengen LEGO..hehe..tp dsangka smua orang itu gw...
@ Megsxi..bedanya apa ya..terlalu lama..sama kehilangn sense ngebedain itu smua :)
@ Ndutsxi..SALAM SAMPAH!!

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

ZARA maksudnya mewakili sama yg suka belanja di ZARA-->honda jazz
mwakili sama yg ngebet pgn pHD--> honda city
sama yg ngebet pengen LEGO -->BMW

yaiiiiiiiiiiiii......

Ka-el said...

@LIA..hahaha...SALAM Cumiiii