January 20, 2010

Bertumpuk Berantak

"Kenapa ini ada disini, bukankah seharusnya di tempat lain?", seorang pemimpi bertanya kepada penjaga.
"Itu sudah satu minggu di situ, dan kenapa kamu baru bertanya sekarang?", penjaga menjawab.
"Karena aku baru lihat sekarang, bukankah seharusnya kamu beritahu saya kalo ini dipindahkan kesini?", sang pemimpi kembali bertanya.
"Kamu kan seminggu ini di rumah terus, saya sudah kasih tau kamu sejak hari pertama ini dipindahkan, lagian kenapa baru liat sekarang?", dijawab sang penjaga.
"Karena aku baru butuhnya sekarang, makanya aku baru mencarinya", sang pemimpi kali ini hanya menjawab tidak balik bertanya.
"Ya...kamu baru melihat setelah kamu butuh melihat", kata sang penjaga.
"Lagian..kamu kan yang menjaga, harusnya setiap kali ini dipindahkan, kamu kasih tau saya?", sang pemimpi malah menyalahkan.
"Ya...beberapa detik lalu saya sudah bilang, tapi kamu memang tidak pernah belajar mendengar", sang penjaga menjawab.
"Maklumlah...kamu kan tau sendiri saya sibuk", sang pemimpi bersikeras
"Ya...sibuk bermimpi...sampai-sampai saking sibuknya.. mendengar dan melihatpun kamu tidak sempat", sang penjaga menjawab.
"Sudah...lakukan tugasmu...yang penting kamu jaga...boleh kamu pindahkan...tapi jangan sampai hilang", sang pemimpi memerintah...seperti biasa.
Sang penjaga berbisik dalam hati...
'Ya...aku lakukan tugas-ku....meski kamu terlalu sibuk untuk melihat..juga untuk mendengar...tahukah kamu kalau seorang penjaga pun pernah bermimpi? Ya...aku bermimpi suatu saat kamu berterima kasih karena aku telah menjaga mimpi-mimpi mu'..

(Dari Satu Hari Saja: Bukalah matamu dan melihatlah, tajamkan telingamu dan dengarkanlah,,,berterimakasihlah atas apa yang kita lihat...atas apa yang kita dengar...juga atas apa yang tidak kita lihat dan tidak kita dengar...atas kita merasa butuh..atas seringnya kita lupa berterimakasih)

2 comments:

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

nice...;p

PS.akhirnya READ MORE nya dah gak ada..hak hakk hakk...

Ka-el said...

@ LIA..thanks.. :) (blushing)