March 30, 2009

Undeniable nightmare


Knife in the plane? Shocking..

Pisau di pesawat. Gw bingung, tulis nggak?..tulis atau nggak. Gw ambil resiko saja, apa pun yang akan terjadi. Akhirnya gw beranikan diri tulis topik ini di blog, meski jujur sampai saat ini gw masih stress dan bingung alias deg-degan sendiri menghadapi kenyataan aneh.
Mari kita mulai dengan, seberapa reliable sebenarnya air security khususnya dari terorisisme? Jawaban saya antara "tidak reliable" atau "entah", yang jelas saya tidak punya keyakinan cukup untuk bilang "Iya, sangat reliable". Meski mungkin nggak pernah (based on my limited knowledge) kejadian ada plane hijacking tapi tetap sebagai pengguna, keraguan dan pertanyaan-pertanyaan seperti itu muncul karena memang menyangkut keselamatan kita sendiri.
Dan tiba-tiba keraguan gw seolah terjawab, dengan jawaban yang sangat nggak gw harapkan.
Last week, gw pulang dari Balikpapan untuk long weekend ke jakarta. Dan accidentally, setelah gw nyampai rumah, gw baru nyadar kalo di tas gw ada pisau dan garpu, yang berarti itu pisau dan garpu berhasil nge-lewatin security scan/metal detector di airport Balikpapan. Wow..gw kaget, shock sekaligus amazed dan setengah gak percaya gw melakukan kebodohan yang super aneh.
Okaylah, gw gak peduli dengan garpu, toh memang itu garpu makan. Tapi pisau? Memang itu bukan butcher knife atau jedi sword-nya Star War Skywalker, just a cooking knife. Tapi somehow itu super tajam dan biasa gw pakai untuk men-slice barbeque atau meat steak dengan mudah, which means bisa dipakai buat threating orang, tapi yang jelas sekali lagi, pisau itu berhasil ngelewatin security di airport balikpapan. Nah kalo gw bawa pisau dan lolos security, bukan nggak mungkin orang lain juga!? Errgghh..gw g mau ngebayangin.
Jujur, gw sama sekali nggak bermaksud bawa itu pisau, tapi itu pisau minggu-minggu terakhir sering ada di tas gw, gara-gara gw sering order/take away steak dan di kantor gak ada pisau makan sama sekali. Dan gw emang kalo terbang balik selalu langsung dari kantor dengan hand carry hanya tas kantor gw itu. Strange..tapi juga horrifying.
What should I do? Can I sue my own government for being so incapable and moronly negligence? and stupidly endanger their own citizen? Ada yang tau dimana gw bisa complain dan ngasih feedback ke orang airport balikpapan?

2 comments:

Anonymous said...

dasar moron, kl elo komplain ke bandara malah elo yg diinterogasi, trus ditangkep. Soalnya elo kan yg bawa pisau itu....
another elin's weird side.
piss...
-jati-

Ka-el said...

Hehe..kan seru di tangkep!! kayak di felem2..(lagian kan gw g sengaja)..lebay lu jat..gw tulis di Quest dong..action item..QHSE manager langsung..hahaha..