March 19, 2010

Sabar Mate!

Teman..jujur gw gak tau harus bilang apa. Hidup emang susah..banyak ujian, dan tiap orang di uji dengan cara yang beda. Emang kalo ngeliat orang lain, mungkin kita gak puas, bahkan nyangka orang lain hidupnya lebih senang, apa gimana...tapi gw yakin, orang lain jg punya masalah ...punya problem...punya pertanyaan yang beda..diuji sama Allah dgn cara yang beda..biar dia berkembang ..sesuai potensi nya...(ingat Allah itu maha adil)...cuma aja kita nggak tau..dan kadang gak mau tau...dan gak mau nyadar,,

Kalo lu pikir orang lain nasibnya lebih baik sekarang, itu pasti ada yg mereka korbanin..ada usaha yg panjang...ada jerih payah yg gak gampang dimasa lalu... lima taun yg lalu? Sepuluh taun yang lalu?..cuma saja kita gak tau..

MAKANYA nggak adil emang kalo kita ngebandingin diri kita dengan yg lain, karena sebenarnya kita gak tau orang lain itu hidupnya bagaiamana dulu..yang adil itu adalah kita bandingin dengan diri kita sendiri...karena apa? karena kita tau banget hidup kita..Gimana ngebandinginnya? Bandingin hidup lu skarang dengan lu 5 taun lalu..bandingin dengan lu 10 taun lalu..Adakah perbaikan? Adakah yang perlu di tambah?
..kalo ada yg perlu diperbaiki maka lakukanlah..kalo ada yg perlu dibenerin benerin lah..

TAPI SATU HAL...jangan berharap hidup lu berubah seketika..perubahan yang lu lakuin skarang..mungkin baru bisa lu tuai bener2 hasilnya taun depan,,dua taun kedepan..atau 5 taun ke depan..atau 10 taun ke depan..
Belajar lah lu punya visi ke depan..UDAH jgn trlalu mikirin keburukan2 yang udah lu lakuin di masa lalu..kalo sekarang lu mau berubah..lakukan sekarang..dan niatin buat lo tuai suatu saat nanti..masa yang akan datang..

Gak ada yang ngerubah masa depan lu..selain lu sendiri sekarang..karena lu udah dewasa..lu harus bisa ngatur sendiri...dan gw yakin lu diatur orang lain juga pasti gak mau...jadi lakuin sekarang kalo lu mau berubah..

Teman..gw cuma bisa bantu ngasih pendapat dari sisi gw, ujung2nya ini tentang hidup lo...cuma lu sendiri yang bisa ngerubah..sama Allah tentunya. Kalo lu punya tekad yg kuat, lakuinlah untuk berubah...jangan lupa berdoa sama Allah biar tekad lu tetep kuat..dan minta petunjuk Allah...
Oh ya, jgn lupa bersyukur juga, karea Allah msh ngasih kesempatan lo bernapas hari ini, ngasih lu pencerahan untuk berubah..ngasih lo rahmat sedemikian lo berpikir...gw seneng denger lo mau berubah..punya niat berubah..meski gw gak bisa turut andil ..cuma bisa nasehatin ..itu pun gw belum tentu bisa lakuin ..
Sabar ya...

PS: Kalo lu lg down..cerita ke gw kalo ada masalah..jgn lo makan sendiri...gw tau lu udah dewasa..dan tau apa yg terbaik buat hidup lu sendiri..gw percaya ama lu..

2 comments:

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

iya deh mate..gw jg percaya ama elu...doohhh....;p

Ka-el said...

l.o.l
ntar gw kenalin ya :) haha..jgn lah..gw mo suruh dia tobat..jauh2 dari lo