September 11, 2009

9/11 di Al Fanar

hari ini weekend di sini. Agak aneh emang, weekend di Qatar jumat -sabtu, tp emang ginilah adanya, gw harus terbiasa. Bertepatan banget dengan 9/11 terorist act, berita di mana-mana seputar ini. Di sini gw lebih sering liat al jazeera, yg emang kantor pusatnya dari Doha sini. Setelah di liat2, programnya lumayan keren.
Hari ini berarti jumatan. Gw mutusin nge-browse buat nyari mesjid yg khutbah jumatnya pake bhs.inggris, meski di dekat tower apartment ada mesjid kecil skitar 10 menit jalan kaki tmpat biasa gw shubuh, tp ceramah2 meski pake bhs arab (dan bhs.arab gw nol besar, jdlah cuma nebak2 dan bnyak melongo nya).
Dari info salahsatu blogger, dapat info di Al Fanar QIC-Qatar Islamic Center. Dan ternyata betul, imam nya ceramah pake bahasa inggris, jd gw bisa ngerti, dan seru nya lagi, setelah sholat selesai, ada sesi tanya jawab, langsung jadi inget ustad Rusli klo tanya jawab, mudah2an bisa sering ke sini dan sharing dan kenal lebih lagi sama imamnya.
Pengen nyobain juga qiyamu lail di sini, yg bkal di mulai skitar jam 12.45 am, stidaknya ntar malam bakalan dicoba.

Pas berangkat naik taxi. Lumayan 30 riyal (skitar 85 ribu rupiah) dari ezdan tower, makanya pas balik gw mutusin untuk jalan kaki. Karena kalo di google map itu cuma 3 km, tinggal nyusurin sepanjang corniche (pantai). Itu foto di atas gw ambil dari sebrang mesjid, dan gedung2/tower2 di sebelah kanan itu kurang lebih apartment tmpt gw tinggal, dari kejauhan. Itu bukan krn banyak asap, gambar nya agak2 burem, gara2 lensa dalam kamera gw berembun, agak susah emg klo humidity lg tinggi.

Gw pikir 3 km itu deket, bisa lah setengah jam.


Gw nikmatin banget jalan siang2 tengah hari (42 degC dan humidity lumayan tinggi). Ngelewatin spot2 unik, kayak tempat makan yg persis pinggir pantai.


Ada juga petunjuk rambu-rambu di sputar corniche, bahwa gak boleh pake sepeda, gak boleh berenang, gak boleh mancing, gak boleh barbeque an di spanjang corniche. Mmm..yg gw sayangin seh, gak boleh pake sepeda, kalo aja boleh..gw mikir mungkin lebih gampang gw ke Al Fanar naek sepeda.


view spanjang pantai jg lumayan..kyknya kalo malam lebih keren lagi. Tapi setelah ternyata setengah jam itu tower gak juga mendekat a.k.a jauh pisannn....dan gw semakin kringetan plus kpanasan plus kehausan...plus lagi puasa (karena panasnya ternyata gak main-main), gw jadi mikir2 buat buka (hehe)...nyampai tower satu jam 15 menit kemudian gw..setengah mau pingsan.

Pas gw cek lagi itu di google map ternyata skala di legenda nya itu per-2 km. Berarti tadi gw jalan sekitar 6 km lebih, bahkan mungkin 8 km. Mm..ternyata emang oon nya di bawa-bawa dari indo ke qatar. hehe..anyway, pengalaman..

4 comments:

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

kesianya kamu nak...gw bisa ngerasain..pas di dubai kmrn lensa kamera gw juga nge blur abis...gw malah gak kepikiran masalah humiditynya..kirain rusak..huahahhahhaaa.....

linda-linzy said...

"....ternyata emang oon nya di bawa-bawa dari indo ke qatar. hehe.."

waw... pengakuan,, hihihi...
saking panasnya kali (42derajat)jadinya oon-nya kembali ke surface setelah sempet tenggelam... peace!!

Unknown said...

elin, EMS-nya g bisa diambil, katanya udh diambil ama siapa gituuu :D

kalo g bolek naek sepeda, pake becak aja liiin..

Unknown said...

ada dry box kan? sayang tuh kameranya :D