February 8, 2010

Tekka Kebab, Jarjeer, Humus - Mengenal Makanan Doha

Awalnya diajak temen gw, Zeyad, dulu banget pas gw awal-awal datang ke Doha, lama-lama ampir tiap kali gw ke Souq Waqif, gw selalu mampir ke ini restoran. Namanya? Gw gak tau, karena gw gak liat ada papan nama. Tapi yang jelas kebab daging sapi nya enak. Entah diapain, dagingnya bisa empuk. Kebab ayamnya, sama hati sapi bahkan jeroan ayam juga ada, dan enak juga. Dan pastinya yang punya juga ramah..hehe..ya iyalah..siapa sih yg gak ramah ama orang indonesia :)

Berhubung ini di tengah-tengah pasar, pas gw iseng nyari ke-dua kali nya, agak susah..tapi skarang gw udah nemu patokannya, yaitu mesjid. Meski emang mesjidnya jg gak keliatan karena persis di tengah-tengah pasar, dinding-dinding mesjidnya samping-sampingan ama pasar. Tapi setidaknya, kalo nyasar mau nyari restoran ini lagi, gw tinggal nanya aja ama orang, mesjid di mana? Hehe..pasti di anterin nyusurin lorong yang liku-liku sela-sela bangunan kotak-kotak khas arab. Ketemu deh tuh mesjid, sekalian ketemu tuh restorannya. Hadooh dosa ya, nanya orang terus jauh2 dianterin ke mesjid, padahal sebenernya tujuan utamanya ke restorannya :)

Menu favorit gw Tekka Kebab (sate daging sapi asap yang empuk), rotie (ya roti khas arab apa india ya .. yg kering dibakar), hamuss (semacam mayonese low fat khas arab), sama Jarjeer (green salad khas sini yang entah apa namanya gw ga nemu di indonesia).
Konon si Jarjeer ini punya khasiat kalo di indonesia mirip sama ginseng yang bikin jreng..alias bikin kuda liar..hehe..sampai kata temen gw, "if woman now how important jarjeer is, they will grow it under their bed",,,hehe..berhubung gw masih single gw smpet mikir buat batasin tuh makan jarjeer...tapi karena emang agak susah nyari lalaban di sini...dan emang enak...jadi gw maen hantem-hantem aja makan tuh jarjeer...hehe...besok nya bisa kerasa khasiatnya hehehe... ....(ups sensor)
Pas gw ajak si istrinya-temen-gw-yang-lagi-STA-di Doha..ternyata dia doyan juga tuh sama jarjeer...("emang enak sih kayak lalaban", ujar dia sungut-sungut..entah mengulang kata-kata gw atau dia menegaskan...tp emang gaya dia begitu..latah)...meski gw udah bilangin bisa ngasih epek kuda liar...tapi dia cuek aja..bahkan gw inget ampe nambah satu porsi jarjeer tambahan....hehehe...besoknya langsung curhat memelas pengen pulang inget suami...(gw sih iya2in aja..sok2an jadi temen yang baik...tapi gw yakin sebenernya itu epek jarjeer hehehe)....



si babeh pasang tampang..siap di foto..:) Beh..saya moto stiker!! Ya udah sini-sini saya foto ..



3 comments:

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

ichaaaaa...ichaaaa.....ichaaaaa.....huahahhahaa....LMAO....

Aisha said...

heh...lo kayak tau aja rahasia org udh nikah...
mangkanya...cepat sono nikah...jangan sotoy..huahaha

Ka-el said...

@ LIA..gw udah se diskrit mungkin gak nyebut nama..lo gimana sih..
@ Aisha..hallah ini lah ngaku dan muncul..Iya deh yang udah kawin :) hehe..belum kawin aja udah kangen Cha..itu mah gw tau :)