February 18, 2010

Servicedesk@lieur.eselbe.com

Dulu klo di jakarta, selalu apa-apa ke Om Yardin..dan dia bakal datang kucluk-kucluk ke ruangan gw, "Ada apa Ka?..kenapa Ka", Kok jd ngomongin Om Yardin sih..niatnya mau ngomongin servicedesk.nah jadi berhubung disini gak ada orang kyak Om Yardin..jadi segala sesuatu pasti ke servicedesk.
Gw gak ada issue ama servicedesk, menurut gw kerjaan mereka bagai malaikat (Om Yardin mungkin lebih tinggi dikit, kayak ketua umum cabang komputernya Malaikat lah..hehe..balik lg ke Om Yardin), sekalinya ngebantu, hidup berasa lancar..

Dari sekian banyak sesi servicedesk-ing gw..ada satu yang mengesankan..ceritanya gini..(biar dramatis)..
Tiba-tiba HP gw bunyi..nomernya +971...(ini dubai servicedesk pasti)..
"Hallo, good afternoon", kata gw, maklum dah jam 5 sore..
"Hallo, this is with..xxx...from dubaiservicedesk..would like to follow up about your ticket...", kata dia
"OK, i have my timbuktu on..my ip is....",
"I am connecting to you every moment", kata dia...(telinga gw berdenging..mm..mungkin gw salah denger kali..maklum udah sore..semua indera mulai teler)
"ok", kata gw..
"Ok, I am inside your computer now", kata dia..(mmm..nampaknya ada yg salah ama imajinasi gw, nyengir)
"Sure..so the problem is with my email..I can't send email to my boss..something wrong with the account set up, would you please check it?", kata gw
"Mm..only to your boss? are you sure about it?", kata dia..gw cuma nyengir aja..ni orang sore-sore punya daya humor juga
"Well, unfortunately not only to my boss, all the emails stuck in outbox", kata gw.
"Ok..so that mean your boss is still in the system", kata dia
GUBRAKKK....
lanjut-lanjut selesai aja itu email gw balik lg ke normal..
"Ok regarding the second issue, so you can not login to SIS download center, I believe this is because your internet explorer is not updated, have you tried to update it from Radia?", kata dia
"Yes, but as I mentioned in the ticket, it did not work, I wasnt able to update it", kata gw
"OK, That is common, very simple workaround, we can install it directly from Microsoft", kata dia
"OK, sounds good", kata gw
"What you need to do is, uninstall the internet explorer, and reboot your laptop", kata dia.
"OK", kata gw...dan gw nurut uninstall terus reboot..
"Now what you have to do is, download the updated version directly from Microsoft, I will give you the link", kata dia.
"But how?", kata gw
"Why?...o...right...you dont have web explorer anymore", kata dia sambil terus silent...krik..krik..krik...
GUBRAKKK........
-------------
Hehe...I love servicedesk when they do that kind of stuff...

3 comments:

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

bhwahahhaahhaahhaaaa....coba kalo si geek lontong itu yang digituin..pasti langsung ngomong "sampahhh!!"

Agni Giani said...

itu dia lg ngabodor yak?!
wkwkwkwk

Ka-el said...

@ LIA..servicedesk juga manusia :) si geek gentong mah ikan paus..
@ Agni..gw ragu kalo ni orang ngabodor..tp emng cocok buat dijadiin grup reog..