February 13, 2009

Home, not so Sweet, not my home



Track ke-5 dari albumnya Michael Bubble yang "It's time" somehow di sini populer banget. Disini? maksudnya ya di Balikpapan sini. How come?

Beberapa hari lalu, gw balik dari base ke rumah (dinas), dan sharing satu mobil dengan bebrapa kru yang baru balik dari offshore. Sore-sore, sekitar jam-5an. Gw cuma bilang langit lagi cerah, siluet sunset juga seolah semerbak karena emang balikpapan lebih ke daerah pantai yang datar.
Emang sih, gw gak terlalu banyak yang kenal sama orang2 satu mobil, gw nebak kru-kru itu pasti abis dari satu shift yang sama, keliatan dari akrab-nya becandaan mereka, meski tetep raut lelah di wajah mereka g bisa disembunyiin...pastilah cape, setidaknya mereka ngabisin beberapa minggu di tengah2 laut...somehow, tiba-tiba aja radio di mobil muterin tuh lagu-nya Michael Bubble yang "Home". Entah kenapa..begitu lagu itu mulai...semua orang yang tadinya pada bcanda-bcanda tiba-tiba ngedadak diem...ngenikmatin suara dalam-nya Michael Bubble...dan seolah kebius ama lyricnya...yang entah kenapa kerasa jujur. Jujur kalo kita sama-sama rindu rumah. jujur kalo kita sama2 lelah, penat. Dan gak ada tempat yang lebih nyaman selain rumah (rumah yang bener-bener rumah, dmana tempat orang2 yang kita sayangin tinggal).
Satu-satu nya yang koment cuman tmen gw Asil (yang bsoknya mau balik ke Algeir jemput istrinya dan balik KSA (kingdom-of-Saudi-Arabia) ktemu keluarganya), dia cuma bilang "Good song...i feel i wanna cry"
yang diikutin ama gumaman semua orang..."ya.."...atau "agree..", sambil pandangan masing-masing menerawang...sibuk dengan angan-angan masing-masing...seolah nikmatin sunset di perjalanan pulang ke rumah (dinas)..home but not so called home, but not so sweet home, as this is not our real home, just a nice cabin to sleep, and to pretend that we still have a real life and act like what real human normally does...
That's it...comment yang pendek2.
..anyhow in the end, we're bunch of guys, and we've been doing it for quite awhile...no room to be too sentimental..we're tough (trying to be tough man) ...for the poeple we love...for the future we hope...for the life we will have..

Sesampainya di rumah (dinas) gw di KBC-23. Gw sedikit jalan2 di sekitar rumah (cuma buat nikmatin sunset di belakang rumah)...with my buddy-who-is-lucky-enough-by-now since he managed to get to his (real) home this weekend a.k.a having days off....see the sneak peak of my neighborhood..the trees..the beaches, I admit it's not that bad, but still, it's not my real home. I miss my home..please let me go home...


9 comments:

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

U are belong to Genteng Ijo Residence...
Please..come back to us....

*melebarkan tangan*

Anonymous said...

jangan balik genteng ijo, banyak setannya...


-mg-

Ka-el said...

Gimana sih kalean..yang satu boleh..yang satu ngelarang..
Gw pulang ke nyokap gw aja lah..klo gitu..

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

sonoooooooooo......sonoooooooooo....

*as not longer listed as single..*
gubrak!!

Ka-el said...

,,,kok jd dmarah2in...
:( sedih,

-Putra- said...

K L, gantian aja, aku yang ke Balikpapan, K L ke Jakarta..huahahahah....
Kangen Balikpapan nee...

Ka-el said...

Tampar atas bawah depan belakang..sinih tukeran!!

Anonymous said...

Hehe.. dah lama ga berkunjung ke sini.. From the pictures, the place doesn't look so bad Lin.. Asik malah.. tapi kalaupun asik juga, kalo ga sempet utk dinikmati ya percuma juga siih..

Well, hope u have a chance to come home soon to your real home-sweet-home. :)

Btw, foto paling akhir ga nahan deehh.. 2 cowok narsis, sama-sama megang kamera-phone utk motret diri sendiri..hehe.. LOL.

Ka-el said...

@yoan..iya itu diphoto jd keliatan keren emang. Minggu depan off...yeachh!!
Iya tuh tmn gw..suruh motoin kgak mau..gw g tau klo dia dibelkang gw..yg jelas photo dia lbh keren krena sendirian...gw susah mau nge-crop ;p so..there it is..