November 9, 2008

My Dazzling Odor

Bukan salah gw kalo tentunya gw looks “dazzling” (kata-kata dazzling sebenernya gw dapat dari novel Stephanie Meyer yg lagi gw baca: vampire saga, katanya lima volume, sejauh gw baca dua volumenya (twilight dan new moon), gw gak kecewa!! Keren lah)…



Tapi bukan berarti gw ngebandingin diri gw ama Edward Cullen di tuh novel ya!! Bisa2 gw disambar petir dan ditimpukin wanita2 penggemar Edward Cullen di seluruh dunia…hehe…jaooh kale….tapi kata-kata “dazzling” itu setidaknya gw pake sebagai pengompor gw, biar pede. Betapa tidak, dua orang temen gw mo nikah, Dicky sama Fani, dua-duanya cowok, (bukan nikah sesama cowok…maksudnya, temen gw yang mo nikah itu dua, Fani dan Dicky, sama pasangannya masing2…ah ribet)…. jadi nikahnya di tempat yang berbeda, tapi yang bikin ngenes, jam resepsinya sama, pukul 11 s.d pukul 13 (haha…gw geli sendiri pake kata “pukul”, pukul arwana kaleee). Jadi sesuai rencana..gw harus membagi kehadiran gw maximal setengah jam di masing-masing tempat resepsi, satu jam di perjalanan antara dua tempat resepsi, satu jam jaga-jaga buat ngaret...(ups itu kan berarti 3 jam, 11 s.d 13 kan 2 jam: gw baru nyadar pas lagi nulis sekarang, kalo gw salah estimasi)


--Edward Cullen yang di tengah...kalo gak salah tokoh "cedric" di Harry Potter juga di peranin sama nih orang, Robert Pattinson. Filmnya mo keluar bentar lagi.

Sebenernya gak “dazzling”2 amat seeh (dazzling: mempesona, ver. Buku Saku Kamus), Cuma pake kemeja putih, dead blue denim jeans, sepatu mengkilat, plus jas light creamy brown gw, ditambah spectacle dorky gw, penegas “keganas-an” gw (kata Balsqi adik gw.. gw ganas). Tapi emang gw jarang-jarang tampil se”mature” itu, jadi teuteup gw kagum dengan penampilan gw hari itu.

Dazzling minus-1

Gw gak bawa banyak cash hari itu, (atau emang gw g punya duit..hahaha), padahal gw mo kondangan dan kudu ngasih angpau, dengan penampilan “om-om” perlente, sebaiknya dompet gw tebal dengan cash, tapi ternyata tidak. Walhasil ketika gw datang ke kondangan, gw bingung mo ngasih apa, ga mungkin kan gw ngasih amplop kosong seperti di kawinan Danan (ups..maaf mas danan…kesalahan teknis) dan berhubung gw dapet voucher belanja di Carrefour dari hasil family gathering kemaren di tanjung lesung….akhirnya gw kasih tuh voucher sebagai angpau!! Hahaha…Fani+Dewi…Dicky+Nita, if you ever find such voucher…that’s from me…happy shopping.




Dazzling minus-2

Meskipun resepsinya Dicky di gedung, tapi ternyata tema nya lebih ke “conventional” wedding, a.k.a ng-adat (bukan ngadat yang mogok, nge-adat; istilah gw), jadilah penampilan “dazzling” gw malah “overdressed” dan tenggelam di tengah kerumunan batik dan baju adat warna-warni….berasa pakai tuxedo di Hawai…dan orang-orang yang datang rame banget, jadi lah gw kepanasan!! Walhasil kucel yang ada setelah dari kawinan Dicky…niat mo “dazzling”, jas malah dibuka, dan lengan kemeja gw linting…seperti biasa.

Sesampainya di kawinan Fani, gw bingung, ternyata timing gw agak-agak berantakan, gw datang telat, acara udah mo sepi. Gw telpon genk “bocah-bocah” yang udah datang lebih dulu, ternyata mereka dah pada hang out di mall. Tapi kewajiban sosial gw menuntut gw harus teuteup datang ketemu Fani…dan temen2 LaTahzan yg udah lama gw gak ketemu karena kewajiban kapitalis gw...waauw!! beruntung deket pintu masuknya ada Ilan..salah satu senior gw di LaTahzan…langsung gw menyengir dan menyeringai….berharap Ilan melihat kedatangan gw. Tapi dia berbelok ke arah lain….dan jadilah gw di cuekin, dan tampak bodoh dengan aksi nyengir gak jelas di liatin para pager ayu dan pager bagus penjaga tamu.

Anyway ternyata Ilan berbelok ke kerumunan anak-anak LaTahzan; baguslah gw gak usah susah-susah mencari mereka…..senangnya akhirnya gw bisa ketemu mereka…Hehe meski kayaknya mereka gak seantusias gw(mungkin pada behave karena lagi acara resepsi), tapi gw seneng, ketemu orang-orang yg gw kenal setelah satu minggu di tengah2 hutan…. gw sapa satu persatu!! Dan jreng-jreng..ternyata timing gw tepat, pas gw datang pas genk LaTahzan mo photo bareng sama kedua mempelai (semacam tradisi..kalo datang ke kawinan, genk LaTahzan selalu minta jatah di photo, sebagai pelampiasan kalo kita tidak laku di photo mungkin)…”pose…take..pose take”…diambillah gambar kita bergaya se-charming mungkin (meskipun itu tidak mungkin).

Dazzling minus-more!!

Mati gaya. Itu kata-kata gw. Sesudah dari kawinan Fani, anak-anak bubar begitu saja. Dan ”bocah-bocah” gila udah pada di mall, ninggalin gw, karena mereka ga datang ke nikahannya Dicky. Yang gw inget tadi pas gw nelpon ”bocah-bocah”, mereka di Grandi. Jadilah gw meluncur ke sana. Pas gw dah mo nyampe lobby Grandi, gw sms temen gw, dan ternyata dia bukan di Grandi tapi di JACC deket Grandi...dan katanya dah mo cabut pulang ke kost2an. Sementara gw baru aja nyampe. ”Ok-lah”, itu balasan sms gw, sedikit sedih

...padahal dalam hati...”Gw berharap ketemu kalian..buat nunjukkin betapa “mempesona”nya gw hari ini, dan seperti biasa lu-lu pada bakalan gak terima, dan berpura-pura pingsan, dan mengejek-ejek gw (gw udah terbiasa, i can take that)….I miss you guys…not much time left to be spent with you, next weekend I’ll be going to my home town, I wont be able to meet you all, and the week after of course..we’re going to Bukit Tinggi for the Big Day..sedih”…sigh....(lebay mode on: gw tau kalian g akan percaya kalo gw kangen kalian, dan seperti biasa gw mungkin bakalan ditimpukin haha...really, I miss you all....)

Anyway, back to reality, akhirnya gw masuk ke Grand Indonesia. Sholat. Dan makan. (inilah akibatnya kalo datang buru-buru ke dua kawinan, yang ada malah g sempet makan). Dan ngopi. Dan nongkrong. Sendirian. Setelah akhirnya mati gaya juga, gw naik (dari food court yang emang ada di lower ground floor) ke lobby, niat mo cabut. Pas gw nyampe lobby, gw senyum sama ibu-ibu. STOP!! Klarifikasi: senyumnya spontan, bukan senyum mesum, karena ibu-ibu itu dandanannya “So..70’s”, dengan gaya rambut ngembang tinggi di sasak dan tegang (pasti dikasih hairspray), dan full make up..(pasti dia nyalon dulu sebelum ke mall)..Yang bikin gw heran, tuh ibu2 bawaannya banyak banget, nampak abis shopping abis2an..dan seperti biasa otak kreatif gw bilang…nih ibu2 mo party gila-gilaan….(ngebayangin nenek2 dengan gaya rambut seperti itu nge-dance hahaha)….Dan yang pasti dia harusnya ibu-ibu mapan, tapi kok mana pembantu-nya, masa majikan disuruh bawa bawaan segitu banyak.

--Gambar in courtesy of Ernita (Bloggernita)

Gak nyadar, ternyata gw melamun lebay ada kali lebih dari lima detik dengan gaya ngeliatin ibu2 tadi sambil berdiri sikap sempurna. Dan tiba-tiba ibu-ibu itu menatap balik gw, tangannya memberi isyarat gw mendekat, memanggil gw. Gw setengah gak sadar, bingung. “maaf bu” dalam hati, “sudah membayangkan ibu jingkrak-jingkrak…kalo ibu bisa membaca pikiran saya..dan punya ilmu hitam…maafkan pikiran liar saya…jangan rubah saya jadi kodok!! Susah nyari putri cantik yang suka naik gunung sekarang”…gw sadar lagi tapi entah kenapa, ibu-ibu jelas memanggil gw…gw seperti terhipnotis mendekat ke ibu itu.

“Tolong…supir saya bentar lagi datang, anak saya sedang ke toilet…nah tuh dia…supir saya sudah datang”, kata ibu itu dengan intonasi sangat jelas, kayknya ibu2 pejabat.

Dan gw tanpa pikir panjang, langsung bawa bantu tuh belanjaan ke mobilnya, kasian emang udah tua bawa belanjaan kok banyak amat.. sebenernya gak berat….cuma bags-nya macem-macem…dari mulai Guess…Forever 21..Giordano..Seibu…de-el-el…deh…

Tak lama gw selesai masukin barang-barang tuh ke mobil (mobilnya bagus banget…sedan hitam….bagasinya juga rapih dan wangi hahaha…g kayak mobil gw), anaknya si ibu datang…mbak-mbak plus dua anak kecil..plus satu babysiternya (kayaknya).

“Nak…punya receh nggak”, ibu-ibu itu nanya ke anaknya. Dan sontak gw langsung bingung, plus kaget, plus salting…ketika disodirin uang 50-rb an dari mbak-mbak yang ramah dan cantik (artis bukan ya!!), “makasih ya mas”, kata dia..gw cuma nyengir aj.

Dan entah kenapa tangan gw menerima itu uang, dan mereka pun berlalu.

Pas gw balik kanan, gw baru nyadar, hahahaha……….ternyata warna jas gw kurang lebih sama…(kurang lebih persis alias matching pisan) sama seragam sederetan security, door boys yang lagi sibuk di situ. Pasti tuh ibu-ibu nyangka gw salah satu dari mereka. Weks....andai ibu itu tahu kalo gw merasa ”dazzling” pagi ini, dan sebenernya gw abis dari kondangan, gak pernah kerja sampingan di situ. Anyway....at least ada ibu-ibu yang mengakui gw ”dazzling” enough to be a door boy....dan gw dapat 50rb. Hahaha…Makasih Bu, padaahal niat saya cuma bantu kok, tapi saya tau ibu banyak uang, jadi saya tidak merasa bersalah.

Thanks Ibu di Camry, B 23** TI…nomer yang mudah diingat.

Saya beli dua buah kanvas dari 50rb tadi. Dari satu hari saja.

13 comments:

Anonymous said...

waaa dikirain door boys. tapi enak kan dapet rp 50 ribu.

wakakak...foto gaya jadoel ternyata nampang di sini. thanks udah mampir di blogku ya:D

Ka-el said...

@nita: Iye nich..padahal penampilan berasa dah keren aj tuh..eeh nasib berkata lain..yoii lumayan 50rb..thanks buat foto-nya, hehe..agak susah juga nyari-nya..eh dapet di blog lu. Nice blog, i read some of yours :) thanks jg dah mampir.

Lifeofesra said...

huahahahahaha
huahahahahahaha
hauhahahahahahaha

hihihihihihi...kagak bisa berhenti ketawa gue...huahahhahaha

Anonymous said...

Lin, kan gw kemarin bilang tetangganya grandi, bukan grandi.. =))

kita kan pengen lo bergaul jg ama cowo cowo.. ups! :D

-mg-

Life in Adorable (L.I.A) Fab Story said...

Ka El tetep dazzling foreva kok bwt gw setelah si "Cedric"....*wink wink*




*kayanya ada yang salah dari omongan gw...*

Anonymous said...

Elin...Elin...
*nyengir.com*

Ka-el said...

@Lifeofesra: Whew...ketawa lagi. dasar!!
@megi-megi-san: Hwaa..lu kan cowok?! hehe piss. Ya sud. gw cari coven baru deh...bosen ya jeng am gw!! kwakakak...
@Lia: Gw ga ngerti maksud lu. Kata "setelah" itu bisa berarti banyak...setelah cedric ditabrak..diceburin comberan..digigit ama loe..iya kali..gw tau maksud lu!!

@KaIKD: hehe...ups, Ka Intan tau btapa "dazzling"nya gw..haha makanya dia cuma "nyengir.com", gak "ngakak-guling2an.net" kyk uni

Anonymous said...

weee..sialan!! ciaaat!! dezig dezig!! gw kan dah mulai beli2 kosmetik kemarin, wuahuahuahuhua...

iyah gw bosen, abis lo bisanya gitu gitu ajah! g berkembang.. =))

btw, uni ketawa2, tp dalam hati dia kasihan sama lo (uni bilang sendiri ama gw kalo dia merasa bersalah)


-mg-

Ka-el said...

@megi san yang anonymous..iya Sonnya sms gw dong dengan antusias memberikan laporan ttg lu yang "pasrahdotcom" di dandanin..hwahaha...bagus2!! Biar g keliatan terlalu 'pucet'..kasih blush on plus lipstick merah merona ..kwakakakak...

Anonymous said...

boleeeee juga tuh ka el jadi kerjaan sampingaan...kan lumayan hahahahhahahahahahahahahahahahahaha...


o yaaa...mang kpn bal blg dirimu ganaaas??? pernah yaaah...akyu lupa hihihihihihihihi...


-balchu-

Ka-el said...

@balchu: Hwahaha...boljug banget Bal..lumayan tuh, bisa diatas UMR klo dapet yg begitu bbrapa kali aj.
..dirimu blg begitu pas agak2 "hesitate" dan enggan minta tolong apaa gitu...gpp Bal.."ganas" deket2 ama "berwibawa, cool, smart.."..(ngarep)

Lifeofesra said...

iya euy..setelah gue hitung hitung...kalo satu hari loe dapet 5 ajah...artiny 250 rb....kalo sebulan bisa 7,5 jt....waaaah...cool...

Bis berpa scoops es krim tuuh...
Ayoo lin..bersemangat!!

Ka-el said...

@lifeofesra: Maksoetnyah?! gw nongkrongin ibu2 mapan nih tiap weekend....Deuh..mungkin gw dksh segitu karena gw keren dan dazzling kali ya..(maksa).